PPC Iklan Blogger Indonesia

Mungkin Shobat, Juga Mencari Artikel Di Bawa ini...??

Senin, 02 September 2013

Filled Under:

Google Plus Bermanfaat Meningkatkan SEO Blog Pemula

Google +
Google Plus (Google+) Meningkatkan SEO Blog. Google+ merupakan media socialty yang dikembangkan oleh Google. Nah buat para Blogger, Google+ sangat penting lho terutama bagi para pemula dalam dunia Blogging. Kenapa?? Yup karena dengan memiliki Google+ dapat meningkatkan SEO Blog kita serta SERP Blog tersebut.



Untuk memiliki Google+ tidak begitu sulit, kalian tinggal buat email dari GMAIL aja, nantinya dalam proses selanjutnya kalian akan diarahkan ke proses/step untuk membuat Google+. Nah kali ini tidak akan menjabarkan cara membuatnya tapi kali ini blankON-ku memberikan kelebihan dan manfaat dari Google+ terutama bagi para blogger.

Manfaat dari Google+ dalam meningkatkan SEO Blog :

Google+ dapat mempublikasikan indeks artikel blog. 
Dengan memiliki akun Google+, saat kalian selesai membuat artikel dan mempublish artikel tersebut akan diminta/diingatkan untuk mengindek postingan artikel sobat langsung ke Google+ sobat. Dengan demikian secara langsung postingan anda atau artikel blog akan langsung terlihat terutama oleh teman-teman dalam lingkaran Google+ kalian. Mungkin step ini kayak seperti share di Facebook tapi sebenarnya berbeda dalam hal menampilkan link artikel dalam blog, karena link artikel blog yang keluar dari Facebook itu bersifat NoFollow sementara  semua link keluar dari Google+ itu bersifat DoFollow (langsung menuju ke point halaman) dengan Backlink yang DoFollow dan Google+ ini terintegrasi dengan sistem Google. Dengan share artikel blog ke Google+ kalian sangat membantu pengindekan blog  menjadi jauh lebih baik. Bisa dibayangkan bila pengikut di lingkaran Google+ banyak maka akan banyak baclink yang ada di blog secara DoFolow.

Google+ bisa meningkatkan SERP Blog
Selain bisa mengindeks artikel blog, Google+ juga bisa meningkatkan SERP blog. Ya dengan adanya Google+ akan meningkatkan juga posisi blog kita diurutan teratas google 1-20 besar pencarian SERP. Sebagai contoh bila kalian memiliki 400 pengikut/follower dalam lingkaran Google+ kalian secara otomatis ke 400 lingkaran itu akan terindek artikel blog yang kalian publikasikan otomatis akan memberikan  backlink gratis dari ke 400 pengikut/follower dari lingkaran Google+ kalian. Nah bila satu diantara 400 pengikut membuka dan menyebarkan/membagikan artikel blog kalian ke lingkaran yang dia miliki ini akan membuat artikel blog kalian akan dikenal yang tentunya sangat menguntungkan.
Google+ memberikan nilai plus (kredibilitas) blog dan pemilik blog
Dengan adanya Google+ akan memberikan tambahan kredibilitas kalian dan blog kalian sendiri sebagai blogger pemula karena banyak orang/follower yang menambahkan kalian ke lingkaran Google+. Google juga menilai besar kecilnya pagerank Blog dengan aktifitas Google+ sebagai indikator, karena kedepan Google menginginkan agar semua hasil pencarian baik itu dari Search Engine diisi oleh Real people yang memiliki Real follower dimana ini sangat menguntungkan bagi pemilik blog yang tidak punya follower akan mempunyai pengaruh pada poin kredibilitasnya.

Nah ini dulu ya semoga dengan artikel ini bisa memberikan pengetahuan akan Google+ dalam dunia blogger. Bila kalian selama ini sering share ke Facebook alangkah baiknya share juga ya ke Google+  karena sangat bermanfaat terutama untuk Blogger dan yang akan memulai Seo Blogger Pemula. Dan jangan lupa PERBANYAK follower di lingkaran Google+, semakin banyak makin baik. Jangan lupa juga Follow di lingkaran Google+ saya ya ^_^





Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait

Blog Archive

http://www.addurl.nu